BERBAGI

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Poso mengadakan kegiatan Pekan Panutan Penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi Tahun Pajak 2016 melalui e-Filing di Aula kantor, Poso, Selasa (28/02) pagi. Acara tersebut dihadiri langsung Bupati, Ketua DPRD, Jajaran SKPD, Instansi Vertikal, perwakilan Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara, serta tamu undangan lainnya.

Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan dimaksudkan agar Wajib Pajak sadar akan kewajibannya untuk melaporkan SPT Tahunan sebagai bentuk partisipasi dan tanggung jawab dalam kepatuhan perpajakan yang diawali dengan pelaporan SPT Tahunan Pemegang Jabatan dari seluruh Instasti Pemerintah untuk menjadi panutan bagi masyarakat nantinya. Acara diawali dengan doa dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama.

Kepala KPP Pratama Poso, Friday Glorianto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa KPP Pratama Poso terus berusaha meningkatkan kepatuhan formal Wajib Pajak dalam penyampaian SPT. Ia juga menambahkan tindakan penagihan aktif kepada Wajib Pajak akan terus ditingkatkan meneruskan program Tahun Penegakan Hukum Pajak 2016 lalu. Sementara Bupati Poso, Darmin A. Sigilipu, dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu kewajiban Wajib Pajak adalah melaporkan SPT Tahunannya. Maka dari itu, ia akan mendukung program kerja KPP Pratama Poso dengan menggerakkan semua lini baik dari jajaran SKPD maupun dari pelaku ekonomi di wilayah Kabupaten Poso untuk turut serta dalam pembangunan negara.

Selanjutnya, Bupati serta tamu undangan lain dipandu oleh beberapa rekan kerja KPP Pratama Poso untuk mengisi SPT Tahunan melalui e-Filing di meja yang sudah disediakan. Setelah selesai melaporkan SPT Tahunan, Bupati beserta tamu undangan lain foto bersama dengan Kepala KPP Pratama Poso dilanjutkan dengan pemberian cindera mata. Acara diakhiri dengan makan siang bersama. “Acara hari ini luar biasa, terima kasih kepada KPP Pratama Poso yang telah menjamu kita dengan hangat, semoga KPP Pratama Poso berhasil dalam meningkatkan kepatuhan pajak dan penerimaan pajak tahun ini, serta, dengan diselenggarakannya acara Pekan Panutan Pajak, semoga masyarakat Poso bisa menjadi lebih sadar lagi akan kewajiban perpajakannya,” ujar Ketua DPRD, Ellen Pelealu.