BERBAGI

Jakarta – Masa jabatan Ken Dwijugiasteadi sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak segera berakhir. Hal ini dipastikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Keuangan, Hadiyanto.

Pasalnya, orang nomor satu di Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) itu berusia 60 tahun pada Rabu (8/11/2017) atau memasuki masa pensiun. Namun, menurut Hadiyanto, Ken masih menjabat Dirjen Pajak sampai 1 Desember 2017.

“Usia pensiun kan sampai habis bulan itu, masih dirjen sampai 1 Desember,” kata Hadiyanto di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Hadiyanto menambahkan, untuk menggantikan posisi Ken, kemungkinan tidak ada penunjukkan Plh atau pelaksana harian Dirjen Pajak.
“Ulang tahun enggak ada urusannya dengan Plh-kan (Pelaksana Harian),” kata Hadiyanto.

Ken dilantik sebagai Dirjen Pajak pada 1 Maret 2016 oleh Menteri Keuangan saat itu, Bambang Brodjonegoro. Dia menggantikan Sigit Pradi Pramudito yang mengundurkan diri sebagai Dirjen Pajak.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan sedang mencari pengganti Ken. Beberapa nama diketahui tengah dibidik untuk melewati proses yang sudah ditentukan.

“Ya pokoknya kita cari yang terbaik yang bisa jalankan tugas. Nanti saya sampaikan kalau sudah ada hasilnya,” ungkap Sri Mulyani di Gedung DPR, Jakarta, (23/10/2017).