BERBAGI

JAKARTA – Salah satu artis papan atas Andrew White menyambangi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Makassar Selatan dalam rangka menunaikan kewajiban perpajakannya.

Dalam akun resmi Instagram Ditjen Pajak mengungkapkan Andrew rupanya telah berkomitmen untuk menjadi artis yang taat pajak. Hingga saat ini jejeran artis sudah semakin banyak yang mematuhi aturan pajak berkat upaya otoritas pajak dalam meningkatkan kepatuhan wajib pajak.

“Andrew datang ke KPP Pratama Makassar Selatan untuk melaksanakan kewajiban perpajakan atas badan usaha yang dimilikinya,” demikian mengutip akun @ditjenpajakri, Senin (16/7).

Di samping itu, Kepala Seksi Kerjasama dan Humas Kanwil Ditjen Pajak Sulselbartra Agie Sugiha mengakui kedatangan pria bernama lengkap Andrew Garry White. Dia membenarkan kedatangan Andrew ke kantor pajak untuk mengurus badan usaha di Makasar.

Namun, Agie menolak untuk menjelaskan badan usaha seperti apa yang tengah dijalani Andrew saat ini. Karena berdasarkan prosedur yang berlaku, khususnya data maupun informasi wajib pajak yang diperoleh petugas pajak, kerahasiaannya harus dijaga sebaik mungkin.

Kepatuhan pria kelahiran Australia tahun 1985 ini terhadap kewajiban perpajakan bisa menjadi teladan kepada masyarakat luas. KPP Pratama Makassar Selatan pun mengucapkan terima kasih kepada Andrew yang sudah menjadi wajib pajak patuh.

Melansir akun Instagram @kwldjpsultanbatara, kedatangan Andrew saat itu cukup memeriahkan kantor pajak. Pasalnya ada beberapa wajib pajak lainnya yang ingin berfoto dengannya, seiring menunggu giliran dalam menyelesaikan urusan pajak.

Tapi tidak hanya wajib pajak, 2 petugas pajak di loket 5 yang membantu mengurus urusannya pun sempat berfoto dengan aktor Paul dalam film Buku Harian Nayla itu. Andrew tampak tak sungkan menerima permintaan foto bersama tersebut dengan senyum yang ramah. (Amu)